Awal tahun 2016, Chief Executive Officer Perusahaan Gula Sugar Gunawan Jusuf, memutuskan untuk menerbitkan sebuah buku yang dia tulis berjudul “Blue Gold.” Buku ini sangat penting karena mencakup diskusi jujur tentang kelangkaan relatif dan nilai air yang tinggi sebagai komoditas terpenting dan berharga kita. Dia menulis buku berdasarkan pengalaman bisnisnya. Setelah semua, mengingat bisnis yang dia jalani, dapat dikatakan bahwa Gunawan Jusuf memahami lebih baik dari pada seberapa berharga dan berharga sumber daya alam seperti air.

Sebagai CEO Perusahaan Grup Gula, Gunawan Jusuf menjalankan operasi yang sebenarnya bukan satu operasi tunggal, namun merupakan kumpulan beragam perusahaan independen yang berbasis di Indonesia yang menumbuhkan dan menyempurnakan gula dengan tujuan menciptakan berbagai produk gula, beberapa di antaranya sangat populer. Selain banyak perkebunan dan kilang yang menghiasi lanskap Indonesia, Sugar Group Companies beroperasi dari hampir selusin kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Menjaga semua elemen yang bekerja sama untuk keuntungan keseluruhan adalah proposisi yang rumit, namun dia berhasil menjaga agar semua orang tetap bersenandung cukup lancar untuk menciptakan banyak produk populer.

Sebenarnya, Gunawan Jusuf telah memimpin organisasinya untuk menciptakan pertumbuhan yang sangat besar dalam beragam produk, Gulaku, produk gula halus yang berada di antara produk paling populer di negara ini. Tidak mudah membuat semua elemen bekerja sama, itulah yang membuat kemampuannya ditunjukkan untuk memastikan bahwa setiap karyawan, anak perusahaan dan berbagai kantor dan pabrik semuanya bekerja sama dengan warisan Gunawan Jusuf sebagai Perusahaan Gula. eksekutif.